Selasa, 16 Juli 2013

Artikel : Bosen makan nasi putih.

Sebagai sumber utama makanan rakyat indonesia,kuliner indonesia telah mengembangkan nasi menjadi berbagai macam masakan dan citarasa, baik dari kuliner indonesia maupun kuliner mancanegara. Nasi yang biasanya hanya dibuat secara ditanak dan dikukus atau dibuat secara instant menggunakan rice cooker. Nasi tidak hanya sebagai hidangan biasa yang diletakkan di meja makan dengan ditemani lauk pauk dan sayuran. 




Nasi pun dapat diolah menjadi beberapa makanan yang mengoda lidah anda untuk mencobanya, bila anda bosan dengan nasi putih biasa, seperti :

Bubur nasi merupakan salah satu kuliner indonesia, yang biasa dijadikan menu sarapan pagi. nasi yang dimasak dengan banyak air, lalu diberikan bumbu seperti lada, kecap asin dan kaldu ayam dapat ditemani dengan bawang daun, cakwe, irisan daging ayam serta kacang kedelai.
 



Ketupat dan Lontong, dibuat dengan cara dikukus. Kedua hidangan ini dapat dijumpai dalam perayaan Idul Fitri oleh umat Muslim. Biasanya ketupat dan lontong ini dinikmati dengan kuah kari, opor ayam, gorengan maupun sayuran seperti lotek dan karedok.

Nasi kuning, yang dimasak bersama kunyit dan santan juga rempah - rempah. Biasanya dijadikan nasi tumpeng untuk suatu perayaan ulang tahun atau syukuran. nasi ini biasa dinikmati dengan irisan telur dadar, bawang goreng, oseng tempe dan sambal kentang.
 Nasi Bakar, merupakan menu dari kuliner sunda, versi terbaru dari nasi timbel yang dibalut dengan daun pisang, dan dibakar. Biasa dimasukkan rempah - rempah dan dinikmati bersama telur rebus , sambal kentang dan sayuran mentah.
 Nasi goreng merupakan hasil kuliner dari masyarakat Tionghoa di indonesia. Nasi yang digoreng dengan sedikit minyak, digabung dengan bawang merah, bawang putih,  cabe, lada, bumbu dapur serta kecap hitam manis. Biasanya ditambah dengan irisan baso, atau daging atau udang sesuai selera, dan ditambahkan acar di pinggir nasi. 


 

adapun hasil olahan dari beras putih sebagai makanan kecil atau Indonesian Sweets, seperti

Nagasari, Tepung beras yang dimasak bersama tepung sagu, gula dan santan lalu dimasukkan potongan pisang ketika adonan dibungkus daun pisang, kemudian kembali dikukus sehingga adonan menjadi padat. Rasanya yang manis dan legit, membuat lidah ingin terus mencoba.



Ada pun nasi yang memiliki serat tinggi seperti:
Nasi Timbel dengan campuran putih, merah dan hitam dengan ditemani lauk yang sangat mantap, seperti usus goreng, tahu goreng, ayam bakar serta sayuran.
 
Kandungan nasi putih berbeda dengan kandungan yang dimiliki nasi merah dan nasi hitam. Itulah sebabnya warna nasi berbeda satu sama lain. Walaupun begitu, nasi putih telah menjadi makanan utama rakyat Indonesia, tidak ada salahnya nasi merah dan nasi hitam pula dijadikan sebagai bahan utama rakyat Indonesia. Marilah kita jaga pola makan teratur dan bahan makanan yang sehat, sehingga kita pun selalu sehat dalam kehidupan kita.



salam sejahtera,
Tuhan memberkati.




< Home Industry Store Distribution >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar